Simak Cara Hapus Background di Photoshop

simak cara hapus background

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menghapus latar belakang foto yang mungkin tidak kita inginkan. Salah satu yang paling sering dilakukan yaitu dengan cara hapus background di photoshop. Memang terlihat sulit akan tetapi jika kamu mengetahui fungsi dari tiap tools akan mempermudah pekerjaan ini.

Terdapat banyak website atau aplikasi online yang bisa melakukannya, akan tetapi untuk mendapatkan detail yang sedemikian rupa kamu bisa mendapatkannya melalui photoshop. Selain itu kalian juga bisa megetahui besar dari ukuran yang diinginkan pada foto. 

Menghapus background pada foto membuat kita lebih fleksibel meletakan objek itu dimanapun yang kita mau, sehingga akan memberikan variasi desain. Ini dia cara mengahapus background foto menggunakan aplikasi photoshop.

Cara Hapus Background di Photoshop

cara hapus background di photoshop
Cara hapus background di photoshop

Simaklah langkah-langkah berikut ini untuk mengetahui cara menghapus backgrund foto yang ingin kamu edit.

1. Siapkan gambar

siapkan gambar dan ikuti cara hapus background di photoshop
pilih objek

Pastinya kamu harus memiliki terlebih dahulu gambar atau foto yang ingin kamu hapus backgroundnnya. Untuk memasukannya ke photoshop kamu bisa langsung menarik foto dan lepaskan saat berada di layar photoshop. Ataupun melalui : 

  • Klik file
  • Klik open, lalu pilih forto yang ingin kamu edit

2. Ubah objek menjadi Layer

cara hapus background di photoshop tahap ubah objek
ubah objek menjadi layer

Biasanya gambar yang ada pada layer belum menjadi layer standar sehingga kamu harus ubah itu, caranya sangat mudah biasanya layer pertama akan bertulisakan background. Kamu hanya tinggal mengklik 2 kali pada tulisan itu dan selesai.

3. Gunakan “object selection tools” untuk hapus background di photoshop

tools dalam menghapus background di photoshop
tutorial hapus background

Ini cara yang paling mudah yang bisa kalian lakukan, cari terlebih dahulu tools tersebut di bar tools. Setelah itu klik, pilih objeck yang ingin kamu potong dan klik lagi. Setelah itu pilih tombol “select subject” biasanya terdapat pada bar paling atas. Selanjutnya klik icon mask yang terdapat pada bawah layer-layer yang ada. 

Untuk sebagian orang yang tidak familiar dengan tools tersebut mungkin akan terlihat sulit, akan tetapi ini sudah menjadi makanan desainer sehari-hari untuk bisa mendapatkan produk tanpa adanya background.

Akan tetapi zaman semakin canggih sekarang para desainer di permudah dengan adanya aplikasi-aplikasi hapus background online, sehingga mempersingkat waktu pengerjaan desain.

Selain itu aplikasi ini biasanya merupakan penghapus background secara otomatis. 

Kamu hanya menunggu beberapa detik, aplikasi tersebut akan bekerja dengan sendirinya, mungkin bagi kamu yang penasaran apa aplikasi yang bisa digunakan dan membantu meringankan pekerjaan desain ini yaitu Aplikasi Blend : Remove background.

Kamu bisa mendapatkannya di appstore maupun playstore, tidak hanya itu jika kamu hanya ingin megahpus background kamu bisa membuka link websitenya yaitu https://www.delete.bg/ . Selain menghapus background aplikasi ini juga menawarkan beragam tools lain yang pastinya sangat mudah digunakan. Seperti template-template otomatis dan lainnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published.