Cara Membuat Konten Promosi di Tiktok

Cara Membuat Konten Promosi

Yuk kita cari tahu lebih banyak tentang cara membuat konten promosi di Tiktok!

Awal mula aplikasi Tiktok hanya terkenal untuk mencari hiburan saja, akan tetapi seiringnya berkembangnya waktu. Tiktok berkembang dan memilih media belanja online sebagai hal yang mendukung kemajuannya.

Karena pada mulanya adalah tempat untuk mencari hiburan, para penjual harus pintar dalam membuat konten promosi yang menarik. Untuk mendapatkan konten menarik diperlukan research terlebih dahulu.

Seperti, apa yang sedang trending belakangan ini, atau konten apa yang digemari banyak orang dan sesuai dengan produk yang kita tawarkan. Berikut ini beberapa ide konten tiktok yang bisa kamu ikuti untuk membangun social media Tiktok kamu.

1. Product Knowledge

Perkenalan produk
Perkenalan Produk

Kalo kata orang zaman dahulu kalo tak kenal maka tak sayang. Ternyata itu juga berlaku loh untuk sebuah produk yang ingin dipasarkan. Bagaimana seseoarang bisa tertarik dan ingin mencoba jika dia tidak mengenal produk yang kita jual. Maka dari itu salah satu cara promosi di tiktok yang bisa kamu lakukan pertama yaitu Memperkenalkan Produk. 

Awalan kamu bisa hanya memberikan gambaran singkat atau sneak speek mengenai produk kamu. Sehingga rasa penasaran seseorang akan meningkat.

2. Katalog Produk

katalog produk untuk meningkat daya tarik konten promosi
katalog produk

Setelah pensaran dengan suatu produk, pada umumnya seseorang akan mencari tahu lebih mengenainya. Nah, disinilah kamu bisa mempersiapkan konten-konten sejenis katalog produk untuk menambah daya minat mereka.

Jika kamu merupakan pembisnis dalam bidang kecantikan dan menjual produk seperti lipstick, bedak, foundation dan lainnya. Kamu bisa membuat ide konten mengenai swatching color terhdap produk kamu.

3. Membuat Konten Promosi Tentang Manfaat Produk

cara membuat konten promosi yaitu bisa dengan share manfaat produk
manfaat produk

Hal yang tidak kalah penting lainnya yaitu menjelaskan manfaat yang bisa didapat jika kita menggunakan produk tersebut atau kegunaan produk tersebut. Dalam fashion kamu bisa menjelaskan kenyamanan dan kualitas bahan seperti apa yang kamu berikan. 

Ini akan menjadi salah satu sebab keputasan seseorang membeli suatu produk, karena sangat jarang orang membeli suatu produk tanpa mengetahui lebih dahulu manfaatnya.

4. Salah Satu Cara Membuat Konten Promosi yaitu yang Menghibur

salah satu konten promosi yaitu hiburan
Konten hiburan

Tak hanya informasi yang diperlukan, sesekali kamu bisa membuat konten hiburan. Semisalnya dengan mengikuti challenge-challenge yang ada. Ataupun ide kreatif lainnya. Karena jika hanya produk dan seputarnya. Konten kamu akan membosankan.

5. Konten Promosi Sale

Konten Promosi Sale
Promosi sale

Banyak orang-orang yang pastinya menunggu konten ini. Yaitu konten promosi sale. Di dalam konten kamu bisa menjelaskan berapa besar promo yang akan di dapat, pada saat kapan kamu akan melakukan promonya. 

Hingga bunddle-bunddle diskon yang akan ada pada hari H promosi. Kamu juga bisa memberi tenggat waktu sehingga kamu akan mendapatkan lebih banyak traffic. Semisalnya promo ini hanya berlaku pada jam 12 besok loh. Sehingga orang akan menunggu pada jam itu untuk mendapatkan promo.

6. Behind The Scene & Perkenalan Tim

BTS & Perkenalan TIM
BTS & Perkenalan Tim

Yang jarang sekali dilakukan pada penjual yaitu memperlihatkan behind the scene dari pembuatan produknya, atau bagaimana tim mereka bekerja demi produk sampai dengan selamat kepada pelanggan. 

Konten seperti ini juga bisa sekaligus memperkenalkan tim yang bekerja pada perusahaan kamu, ini akan menambah kepercayaan dari pelanggan. Karena mereka bisa langsung melihat proses pembuatan produk yang ingin mereka beli.

Ini dia beberapa hal yang beberapa cara membuat konten promosi di tiktok kamu menarik! Semoga kamu bisa terapkan dan mendapatkan hasil yang masimal.


Leave a Reply

Your email address will not be published.